Akhyar : Bansos Tahap II Ini Harus Lebih Tepat Sasaran

/

/ Senin, 18 Mei 2020 / 15.48 WIB


Medan--Pilarempat.com Pilarempat.com | Guna memastikan bantuan sosial (bansos) Pemko Medan Tahap II sampai kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memantau langsung pelaksanaan pendistribusian bansos tersebut. Kali ini, Akhyar hadir di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Marelan yaitu Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Terjun, Minggu (17/5/2020).

Adapun jumlah bansos yang disalurkan ke warga yang berada di Kelurahan Rengas Pulau sejumlah 4182 paket dan pada Kelurahan Terjun sebanyak 1175 paket dengan total jumlah 5357 paket. Bantuan tersebut berupa 20 kg Beras dan 2 kg Gula Pasir yang diberikan kepada masing-masing Kepala Keluarga. Penyaluran paket sembako tersebut dimulai pada pukul 09.00 wib pagi dan tetap menerapkan physical distancing serta baik petugas maupun masyarakat yang mengambil paket wajib menggunakan masker.

Didampingi Camat Medan Marelan Muhammad Yunus, Akhyar langsung memantau pemberian bansos kepada warga yang terkena dampak sosial akibat wabah Virus Corona (Covid-19) dikelurahan tersebut. Disela-sela pemantauan, Akhyar juga berinterkasi dengan warga penerima bantuan terkait bantuan yang diberikan. Diharapkan para penerima bansos ini adalah warga yang benar-benar memiliki hak untuk menerima bansos sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

Usai memantau pemberian bansos, Akhyar mengatakan bahwa antusiasme masyarakat cukup antusias dan tertib dalam menerima bansos ini. Akhyar berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya ditengah pandemi Covid-19 serta ramadhan tahun ini.

“Meskipun antusias masyarakat cukup tinggi, masyarakat yang mengambil bantuan ini juga tertib tidak berdesak-desakan. Semoga dengan peenyaluran bantuan tahap II ini bermanfaat dan masyarakat dapat terbantu apalagi dimasa pandemi Covid-19 sekaligus bulan Ramadhan ini,” ucap Akhyar.

Akhyar juga berpesan kepada jajaran kecamatan se Kota Medan untuk terus memantau dengan teliti pelaksanaan bansos tahap II ini, Akhyar menegaskan bansos kali ini harus tepat sasaran. Artinya yang memperoleh bantuan harus yang sesuai dengan kriteria sehingga bansos yang dilakukan Pemko Medan berjalan efektif.

"Saya meminta kepada seluruh camat, lurah, dan Kepling harus betul-betul mendata jangan ada bantuan yang ganda sehingga semua bantuan dapat diterima dengan rata bagi warga yang membutuhkan. Kepada warga juga dapat memantau data penerima bansos di kelurahan masing-masing," jelas Akhyar.

Sebelum meninggalkan lokasi, Akhyar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga atas kesadarannya untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah. Terbukti, pada saat menerima bantuan tersebut warga yang datang semuanya sudah menggunakan masker. “Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang telah memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah dan menjaga jarak satu dengan yang lain saat mengantri untuk mengambil bantuan ini. Itu merupakan kemajuan yang bagus terutama warga mau menggunakan masker saat berada diluar rumah,” pungkas Akhyar. (P4/sya)
Komentar Anda

Berita Terkini