34.918 KK Warga Aceh Utara Bakal Terima BLT

/

/ Selasa, 05 Mei 2020 / 23.40 WIB


Kadis Sosial Aceh Utara,Zulkarnaini (Foto:P4/zky)
Lhokseumawe-- Pilarempat.com | Sebanyak 35.919 kepala keluarga (kk) di Kabupaten Aceh Utara akan menerima Bantuan Social Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Zulkarnaini  menjawab pertanyaan Pilar empat.com, Selasa, 5 mei 2020 di I Lhokseumawe.

Dikatakannya, untuk penyaluran BST tersebut Bupati Aceh Utara yang diwakili Asisten 1, Dayan Albar telah menggelar rapat koordinasi dengan para camat dan unsur terkait, Senin 4 mei 2020  di kantor bupati setempat.

Kadis Sosial Aceh Utara menyatakan,bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia. Besar bantuan yang akan diberikan rp 600.000 per Kk per bulan selama tiga bulan terhitung bulan April,mei Dan Juni 2020.

Dijelaskan Kadis Sosial Aceh Utara, penyaluran BST tersebut mengacu  pada Data Terpatu Kesejahtraan Sosial (DTKS) , dalam Han ini untuk keakuratan data bagi penerima BLT, Dinsos Aceh Utara akan melakukan ferivikasi dan vasilidasi data.

Ditambahkan Zulkarnaini , bagi warga yang telah menerima  bantuan dari Program Keluarga Harapan (P,KH) ,Kartu pra kerja, dan Bantuan non tunai tidak bisa diberikan lagi BST Kemensos RI ini. (P.4/zky).
Komentar Anda

Berita Terkini