M.Helmi Terpilih Jadi Ketua DPW-PA Aceh Tamiang Periode 2020-2025

/

/ Sabtu, 28 Maret 2020 / 17.55 WIB

Pilarempat.com- Aceh Tamiang : M. Helmi alias Helmi Ahmad terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum Dwan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Tamiang. Helmi ahmad di tetapkan sebagai Ketua secara Aklamasi, di kerenakan Bakal Calon Atas nama Nurul Alam dinyatakan tidak lulus sebagai Calon Ketua di karenakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) di Muswil DPW-PA yang di Gelar di Kator Sekretariat DPW-PA Aceh Tamiang secara 3 Gelombang atau bertahab. Sabtu (28/3/2020)


Radiansyah, Sekretaris Panitia Pelaksana menyatakan Mulanya bakal calon ketua DPW-PA Aceh Tamiang ada 2 Orang yaitu M. Helmi dan Nurul Alam, berkas yang di ajukan M.Helmi melampirkan Surat Rekomendasi dari 4 Panglima Muda Daerah, 14 Sagoe KPA dan 12 DPS-PA, sementara Nurul Alam Mengajukan Rekomendasi 4 Sagoe KPA, 8 DPS-PA dan tidak memiliki rekomendasi dari Panglima Muda Daerah,

Sebagai Mana hasil Pembahasan tata tertib Muswil pada Bab VI pasal 10 salah satu syarat menjadi Calon Ketua adalah Memiliki minimal 1 Rekomendasi dari Panglima Muda Daerah, dikarenakan Nurul Alam tidak memiliki rekom tersebut, maka ketua Pimpinan Sidang, Helan Yusra, S.Sos.I yang di dampingi saudara Afifuddin wakil Ketua dan M.Nasir sebagai Anggota menyatakan saudara Nurul Alam TMS (tidak memenuhi syarat) menurut keterangan Suzanna, SH selaku ketua bidang protokuler dan persidangan.

M. Helmi 
Ketika di konfirmasi Pilarempat, Muhammad Ridwan selaku Anggota Persidangan menyatakan Peserta muswil keseluruhannya sebanyak 43 Orang terdiri dari utusan DPA-PA 3 Orang, DPW-PA Aceh Tamiang 3 Orang, KPA Wilayah Teuming 3 Orang, Pangda daerah 8 Orang, DPS-PA 12 Orang dan Sagoe KPA 14 Orang, dari 43 Orang yang di tetapkan sebagai peserta, yang menghadiri muswil sebanyak 39 Orang.

Sedangkan yang tidak hadir dari DPA-PA ada dua orang dengan alasan satu orang ODP dan satunya lagi menghadap musibah atas meninggalnya ibu tercinta, sementara 2 lagi yaitu dari unsur DPS karang baru dan seruway, DPS-PA karang baru mengisi absen kehadiran namun tidak mengikuti proses muswil yang di selenggarakan, sementara DPS-PA seruway tidak hadir tanpa keterangan.

Ketua KPA, Abdullah (Bayo) dalam acara muswil ini mengucapkan selamat kepada Tgk.M. Helmi alias Helmi Ahmad atas diamanahkannya oleh Peserta muswil DPW-PA Aceh Tamiang Tahun 2020 sebagai ketua DPW-PA Aceh Tamiang periode 2020-2025.

Dia berharap, PA/KPA Peusaboh hate (persatukan hati kita), dalam hal ini beliau sebagai ketua KPA menyampaikan kepada jajarannya tidak ada toleransi untuk tidak mendukung sepenuhnya program-program positif Ketua DPW-PA yang baru ini, KPA bukanlah penghalang bagi PA, tapi yang memberikan kenyamanan bagi PA.

Fadlon, SH Wakil ketua DPRK dia menyatkan sebagai Anggota Dewan Partai Aceh dan Kader Partai mengucapkan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh pihak hingga terlaksanakannya acara muswil ini dengan Aman, nyaman dan tertib.

“Semoga dengan terpilihnya saudara M. Helmi sebagai Ketua Umum DPW-Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2020-2025, wajah partai aceh kedepannya jauh lebih baik dari kepemimpinan beliau yang dulu yang pernah mengantarkan PA memperoleh 8 kursi di DPRK pada Pemilu 2009-2014,” ungkapnya.  (P4/HY)

Komentar Anda

Berita Terkini