-->

DPRD Medan : Sebelum Perampungan Skybridge Lapangan Merdeka, Diminta Selesaikan Pembangunan Lama

/

/ Senin, 30 Maret 2020 / 13.41 WIB
 

Pilarempat.com-Medan : Anggota DPRD Medan Hendra DS (foto) menyebutkan, sebelum Pemko Medan melakukan perampungan pembangun skybridge jembatan layang yang menghubungkan lapangan Merdeka ke Keteta Api supaya diselesaikan dulu persoalan pembangunan lama yang tertunda.
“Pemko diminta supaya menjelaskan dan menyelesaikan persoalan pembangunan lama terhenti. Kenapa pembangunan yng pertama mangkrak yang menghabiskan dana miliaran rupiah,” ujar Hendra, Selasa  (10/3/2020).
“Kita mendukung upaya penyelesaian skybridge, namun kita nanti akan memintai penjelasan tentang mangkraknya pembangunan skybridge sebelumnya. Harus ada yang bertanggungjawab soal mangkraknya pembangunan yang terbengkalai dan sudah rusak itu,” ujar Hendra.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah, mendukung rencana Pemko Medan melanjutkan pembangunan skybridge di Lapangan Merdeka. Namun kepada Pemko diminta agar menata lahan parkir di sisi timur karena sangat kumuh.
“Kita minat Pemko memfokuskan penataan sisi timur Lapangan Merdeka yang dijadikan lokasi parkir. Kondisi saat ini sangat kumuh dan mengganggu estetika Lapangan Merdeka,” ujarnya.
Bahrumsyah mendesak agar Pemko Medan menata kembali Lapangan Merdeka itu supaya lebih indah dengan membuat taman-taman di sekelilingnya. Pemko supaya menegakkan aturan, maka pembangunan Kota Medan sesuai visi Medan Rumah Kita dapat terealisasi,” ujarnya
Diketahui, proyek pembangunan Sky Bridge di kawasan Lapangan Merdeka dan Stasiun Kereta Api Medan yang bersumber dari APBD Kota Medan 2012-2014 senilai Rp 35 miliar tidak difungsikan.
Sementara itu, menurut Kadis PKPPR Kota Medan Benny Iskandar, pada bulan Maret ini akan dilakukan tender dengan pagu anggaran Rp 1,5 Miliar. Selanjutnya untuk pengerjaan diawali pada Mei 2020 mendatang.
Sedangkan untuk masa pengerjaan diperkirakan berlangsung 5 bulan. Maka sekitar Nopember 2020 diharapkan dapat difungsikan dengan sempurna. (P4)




Komentar Anda

Berita Terkini