Cegah Merebaknya Covid-19, Pemkab Aceh Tamiang Dirikan Posko dan Sediakan Cek Kesehatan Gratis

/

/ Minggu, 29 Maret 2020 / 08.50 WIB


Pilarempat.com-Aceh Tamiang : Tanpa mendapat honor, kecuali makan, sneck, dan poding di malam hari para relawan di Posko Penyebaran Virus Covid-19 di Kota Kuala Simpang , Kabupaten Aceh Utara tetap bersemangat melaksanakan tugas kemanusiaan, termasuk di hari libur Sabtu dan Minggu.


Dari pantauan awak wartawan Pilarempat.com di lapangan, namun sangat disayangkan masih ada yang ‘nyinyir’ terhadap petugas sementara kepentingan keluarga mereka ia kesampingkan.

“Ya, Mohon doa dan Dukungan dari kita semua semoga mereka sehat selalu. Ini adalah  upaya keseriusan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk mencegah merebaknya wabah covid-19 diProvinsi Aceh, karena Aceh Tamiang pintu masuknya Aceh,” ujar Drs. Syuibun Anwar, Kepala perhubungan Aceh Tamiang kepada Pilarempat, Sabtu (28/3/2020).


Dia mengungkapkan, Posko Penyebaran Virus Covid-19 yang berada di depan terminal Type B Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang menyediakan fasilitas bagi warga masyarakat Aceh Tamiang yang ingin memeriksa suhu tubuhnya, dan dapat memanfaatkan Posko bersama tersebut untuk konsultasi kesehatan secara gratis.

“Sudah saatnya Tim Provinsi Aceh ikut bergabung bersama melakukan pengawasan dan penangulangan  terhadap Penyebaran Virus Covid - 19 di daerah Perbatasan sebagai pintu gerbang keluar masuknya warga masyarakat minimal mensuport biaya oprasional makan minum dan transportasi bagi petugas Posko daerah Perbatasan Serta peralatan kesehatan yang dibutuhkan,” ungkap Drs. Syuibun Anwar. (P4/HY).

Komentar Anda

Berita Terkini