Ashari Tambunan: Jadilah Pamong Bagi Seluruh Masyarakat Di Desa Yang Anda Pimpin

/

/ Rabu, 26 Februari 2020 / 12.16 WIB

Pilarempat.com-STM Hilir : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melantik Emberguh Ginting sebagai Kepala Desa terpilih Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Lau Rempak,Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan STM Hilir Desa Talun Kenas, Selasa (26/02/2020).


Pelantikan tersebut juga dihadiri Asisten III Dedi Maswardy,Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis Kominfo Drs. Haris Binar Ginting, Kadis Kesehatan dr.Ade Budi Krista, Kadis PUPR Heriansyah Siregar, Kadis Perkim Ir Herry Lubis, Kepala OPD terkait Lainnya, Camat Hesron Tonggoraja , AP, M.Si bersama Muspika Kecamatan, para Kepala Desa se Kec STM Hilir, para Kepala dusun, Babinsa, Babinkhamtibmas, beserta seluruh Ibu PKK dan Masyarakat Desa Lau Rempak yang hadir langsung.

Bupati H Ashari Tambunan mengatakan, dalam Undang -Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, pasal 26 ayat (1), menyebutkan bahwa seorang kepala desa memiliki tugas dan tanggung jawab didalam menyelenggarakan pemerintahan desa, menyelenggarakan pembangunan desa, melaksanakan pembinaan masyarakat dan memberdayakan masyarakat desa. Oleh karena itu, mengingat betapa pentingnya kedudukan dan peranan dari seorang kepala desa tersebut, maka jabatan kepala  desa, tidak boleh terlalu lama dibiarkan kosong.

Hari ini, dilaksanakan pengambilan sumpah / janji dan pelantikan kepala Desa Lau Rempak Kecamatan STM Hilir, untuk menggantikan kepala desa terdahulu, dikarenakan Alm.Sangab Ginting Kepala Desa terpilih sebelumnya meninggal dunia. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kepada saudara yang hari ini diambil sumpah / janji dan dilantik sebagai Kepala Desa Lau Rempak yang baru, agar melanjutkan dan meneruskan berbagai program  kerja yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat yang lama.

“Bekerja dan laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab. Jadilah pamong bagi seluruh masyarakat di Desa yang anda pimpin, Peka dan tanggaplah terhadap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Rajinlah turun kelapangan, untuk memastikan semua pelayanan, program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran. Dan kepada ibu selaku ketua tim penggerak PKK desa, dampingi dan bantulah kepala desa, didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap Bupati, Ashari. (P4/relis)

Komentar Anda

Berita Terkini