-->

Pelaku Pemeras Camat Sawang Gunakan Senpi Ditangkap Polisi

/

/ Senin, 06 Januari 2020 / 23.57 WIB


Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe ,AKP Indra T.Herlambang memperlihatkan barang bukti "pistol" milik tersangka, pada gelar konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe ,Senin 6 Januari 2020. (Foto;p4/zuky)

PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE, Polisi menangkap pelaku yang diduga melakukan penerasan terhadap Camat Kecamatan Sawang Aceh Utara, Ibrahim beberapa hari lalu. Polisi juga mengamankan satu pistol atau senjata api (senpi) dari tersangka.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T.Herlambang dalam konferensi pers Senin, 6 Januari 2020, di Mapolres setempat.

Kasatreskrim mengatakan, Tim Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe menangkap BT (36) asal Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Jumat (3/1/2020). Pria tersebut ditangkap karena diduga melakukan pemerasan dan memiliki senjata api.

Kasat Rekrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang, menyebutkan bersama tersangka ditangkap satu senjata api pistol. 

“Biasanya tersangka melakukan pemerasan terhadap sejumlah orang dengan menggunakan senjata api tersebut, petugas juga menyita dua kaleng cat semprot,” ujar Indra.

Gerakan BT diendus sejak 9 Juli 2019 lalu sekitar pukul 11.00 WIB, saat dia menghubungi Camat Sawang, Aceh Utara, Ibrahim, untuk berjumpa. Alasannya ingin berbicara.

Kronologisnya tersangka masuk ke ruang kerja camat dan langsung meminta uang dengan jumlah Rp 1.000.000, sambil memperlihatkan senjata api yang dikeluarkan dari pingang tersangka,” ujarnya.

Setelah memperlihatkan senjata api, kemudian tersangka lalu meninggalkan kantor camat. “Kemudian tersangka memgirimkan pesan singkat kepada camat yang berbunyi itu hanya kamu saja yang tahu, saya tunggu di warung yang saya bilang tadi,” tutur Indra.

Kemudian camat melaporkan kasus itu ke polisi. Setelah menerima informasi, polisi langsung bergerak dan menangkap tersangka.

“Sekarang tersangka telah  kita amankan di Mapolres Lhokseumawe untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Indra. (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini