-->

STIKIP Pangeran Antasari Gelar Kreasi KU

/

/ Kamis, 12 Desember 2019 / 11.30 WIB



Pilarempat.com, Medan | Menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Pangeran Antasari menggelar dua kegiatan yakni Kreasi KU dan peringatan Hari Guru.

Kreasi KU (kegiatan kreasi, orientasi dan kuliah umum) tersebut menghadirkan pembicara Wahyu Blahe dan Seno Ajie SPd, MEnf, Prac. Acara berlangsung sukses dan meriah di Taman Pramuka Sibolangit.
Menurut Ketua STKIP Pangeran Antasari Azizah Husda SS MHum Kreasi KU 2019 ini bertujuan untuk menyatukan mahasiswa sivitas akademika, agar terjalin silaturahmi yang lebih baik lagi, membangun kebersamaan yang harmonis dan menciptakan rasa kekeluargaan dalam STKIP Pangeran Antasari.
Acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Ketua Program Studi PGSD STKIP Pangeran Antasari Kartina Ramadhani Rambe SPd MHum, Kaprodi Matematika Rahayu Sashanti SSi MSi dan seluruh mahasiswi yang tergabung di Expost (organisasi kemahasiswaan).
Selain itu kata Azizah, tujuan Kreasi KU adalah untuk meyakinkan mahasiswa bahwa pilihan mereka menjadi seorang guru dapat menjadi contoh teladan bagi semuanya, dan kepercayaan mereka tentang STKIP Pangeran Antasari.
Sementara itu, Kepala Pengembangan dan Pemasaran STKIP Pangeran Antasari Rio Brandlee mengatakan, Kreasi KU yang mengangkat tema “Guru Bisa” ini merupakan kegiatan tahunan STKIP Pangeran Antasari dalam rangka penyambutan mahasiswa baru.
Sedangkan peringatan Hari Guru yang dilaksanakan itu, kata Rio merupakan bentuk apresiasi kepada guru-guru dan dosen-dosen.
Dr Tommy Leonard kepada wartawan, Minggu (1/12) mengatakan STKIP Pangeran Antasari akan terus berkiprah dalam bidang pendidikan sebagai lembaga penghasil tenaga pendidik yang mengutamakan mutu, relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan tanggap serta peka terhadap arus globalisasi dan perkembangan iptek.
STKIP Pangeran Antasari kata Tommy, menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan tenaga pendidik yang professional dalam bidang pendidikan.
Dalam rangka mewujudkan tridarma perguruan tinggi, Tommy Leonard mengajak seluruh mahasiswa baru STKIP Pangeran Antasari untuk benar-benar memanfaatkan waktu belajarnya sebaik mungkin.  [P4/ril]



Komentar Anda

Berita Terkini