Pawai Budaya Meriahkan Hut Kota Tanjungbalai ke 399

/

/ Selasa, 31 Desember 2019 / 09.07 WIB

PILAREMPATCOM, TANJUNGBALAI | Ribuan peserta mengikuti pawai budaya yang digelar Pemerintah Kota Tanjungbalai until memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399 tahun 2019 digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai, Sabtu (28/12/2019).


Agenda rutin tahunan ini, sebagai salah satu upaya pelestarian seni budaya, ribuan peserta dari berbagai elemen ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya Peserta pawai dan atraksi budaya dilepas oleh Asisten Ekbangsos Drs. Zainul Arifin selanjutnya memulai rute dari depan Kantor KPU Tanjungbalai Jalan Sudirman menuju Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai. Para peserta terdiri dari siswa SD hingga SMA sederajat se Kota Tanjungbalai, ASN, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, atlet Kempo, Perpani Tanjungbalai, Perbakin, TP-PKK Etnis, PMI, Lanal TBA dan instansi vertikal lainnya ikut memeriahkan pawai budaya.

Pawai budaya ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-399 Kota Tanjungbalai yang jatuh pada 27 Desember 2019. Peserta pawai mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah serta menyuguhkan seni tarian tradisional, tak ketinggalan, penampilan marching band dari para siswa.

yang menarik pawai budaya kali ini, para peserta dari TP-PKK Tanjungbalai dan Para Siswa mengenakan pakaian bahan daur ulang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dari program Pemkot Tanjungbalai dalam mengurangi penggunaan sampah plastik,peserta pawai disambut langsung Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Forkopimda Tanjungbalai  di tribun kehormatan.

"Kedamaian, kebersamaan, merajut persatuan kesatuan dan menjaga kondusifitas daerah kita adalah modal kita untuk membangun Kota Tanjungbalai semakin baik lagi kedepannya. Ini harus menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis "BERSIH," kata Syahrial saat memberikan sambutan.


Kota Tanjungbalai lahir tahun 27 Desember 1620. Kota ini sekarang menjadi rumah bagi 150ribu lebih warga dari berbagai suku dan agama. Tanjungbalai juga salah satu kota di Sumatera Utara yang letaknya strategis dipesisir selat malaka dan sangat berpotensi sebagai kota jasa dan perdagangan karena berdekatan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

"Untuk itu, kunci utama dalam mewujudkan itu semua adalah kebersamaan dan komitmen yang kuat dalam membangun Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini," tandasnya. (P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini