-->

Berbagi Kegiatan Meriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399

/

/ Selasa, 31 Desember 2019 / 09.12 WIB



PILAREMPAT.COM,TANJUNGBALAI | Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungbalai tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan bazar belanja dengan membawa sampah plastik dari rumah masing masing dan bisa mendapatkan keuntungan menukar sampah dengan Pakaian bekas. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mengurangi penggunaan sampah plastik di tengah tengah masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini juga terlaksana dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399 tahun 2019.

ribuan masyarakat dari seluruh Kecamatan se Kota Tanjungbalai mengumpulkan sampah mereka ke kantor camat setempat guna mendapatkan kupon yang selanjutnya ditukarkan di Stand Dinas Lingkungan Hidup pada pembukaan Hari Jadi Kota Tanjungbalai di halaman Gedung Serbaguna (GOR) Kota Tanjungbalai, Jumat (27/12/2019)

Stand Bazaar dinas Lingkungan Hidup ramai diserbu warga untuk menukarkan kupon yang sudah didapat dan menggantinya dengan pakaian bekas sumbangan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan perorangan yang disumbangkan lewat Dinas Lingkungan Hidup mulai 18 s/d 23 desember, terkumpul 4.977 Potong Pakaian.

Saat kunjungan ke Stand Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan antusias warga yang memiliki komitmen bersama dalam mengurangi penggunaan Sampah Plastik dalam kegiatan kesehariannya. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa kita ikut berpartisipasi dalam memilihara kelestarian dan ekosistem lingkungan hidup disekitar kita, ungkapnya

Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung program ini diantaranya Komunitas Barisan Anti Sampah Plastik (BATIK), Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling), Komunitas Pencinta Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai (Komplit) dan komunitas lainnya.


Saya juga mengimbau masyarakat yang telah mendapatkan kupon untuk segera datang ke Stand Dinas Lingkungan Hidup ini menujarkan kuponnya guna mendapatkan pakaian yang telah tersedia.

Kegiatan ini merupakan komitmen kuat Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama berbagai komunitas lingkungan dalam memberikan edukasi dan pelayanan dengan mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, dengan ikut  kegiatan ini juga mempunyai nilai sosial dengan berbagi pakaian bekas layak pakai untuk masyarakat kurang mampu dengan cara menukar sampah plastik dikecamatan sesuai domisili dan ditukar dengan kupon untuk mengambil pakaian, sepatu,tas di stand lingkungan hidup. "Kala Sampah bisa jadi berkah",tambah Syahrial

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi Dalimunthe mengatakan kegiatan donasi ini dilaksanakan atas ide dari ibu ketua TPPKK kota tg balai sekaligus ketua komunitas BATIK kota tanjungbalai untuk memeriahkan Hari Jadi kota Tanjungbalai yabg ke 399. Kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat agar peduli kepada lingkungan khusus pengurangan sampah plastik .

Selanjutnya kegiatan ini juga mempunyai nilai sosial dengan berbagi pakaian bekas layak pakai untuk masyarakat kurang mampu dengan cara menukar sampah plastik dikecamatan sesuai domisili dan ditukar dengan kupon untuk mengambil pakaian,sepatu ,tas di stand lingkungan hidup. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yg bersih dan sehat.  (P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini