Yemi Mandagi Jabat Kapolresta Deliserdang

/

/ Sabtu, 09 November 2019 / 19.23 WIB


AKBP Yemi Mandagi (foto: P4/istimewa)


PILAREMPAT.COM, DELISERDANG | AKBP Yemi Mandagi resmi menjabat sebagai Kepala Polresta (Kapolresta) Deliserdang pertama menggantikan Kapolres Deliserdan,g AKBP Eddy Suryantha Tarigan, SIK seiring Peningkatan status Polres Deliserdang menjadi Polresta Deliserdang sudah ditetapkan oleh Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz dan sudah disetujui oleh Kementerian PAN-RB.

Mutasi pimpinan Polresta Deliserdang dari AKBP Eddy Suryantha Tarigan yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Bin Ops Roops Polda Sumut digan
tikan oleh AKBP Yemi Mandagi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut.

Sebelumnya, Kapolresta Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan bahwa perubahan status dari Polres Deliserdang menjadi Polresta Deliserdang sudah disahkan dari Kapolri. 

“Tentunya nanti akan ada penambahan wilayah Polsek,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dihubungi via telepon seluler mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa di kepolisian.

"Itu penyegaran dan itu biasa di dalam institusi kepolisian," kata Tatan, Sabtu (9/11/2019).

Untuk Polres Deliserdang, pada saat ini sudah menerima surat ketetapan dari Mabes Polri terkait peningkatan status dari Polres menjadi Polresta.

Surat ketetapan tersebut turun usai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menyetujui peningkatan tipe terhadap Polres Deliserdang pada bulan September lalu.

Polres jadi Polresta
Diketahui, permohonan kenaikan status dari Polres menjadi Polresta sudah dilakukan sejak tahun lalu. Pengusulan itu juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Polres Deliserdang dianggap perlu menjadi polresta karena jumlah penduduk Deliserdang juga cukup tinggi kemudian ditambah lagi dengan luas wilayahnya yang memang begitu besar.


Kenaikan status itu juga dianggap mendesak karena keberadaan Bandara Kualanamu yang merupakan bandara bertaraf internasional di wilayah hukum Polres Deliserdang. [P4/tmc]

Komentar Anda

Berita Terkini