Polres Aceh Utara Sosialisasi Narkoba di Dayah Al-Muslimum

/

/ Selasa, 26 November 2019 / 00.00 WIB


Kasatresnarkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani Ilyas, SH,MH menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Pesantren Al Muslimun Lhoksukon Aceh Utara, Senin, 25 November 2019. (Foto P.4/zky).


PILAREMPAT.COM, LHOKSUKON | Polres Aceh Utara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara  melaksanakan kegiatan  Sosialisasi Bahaya Narkoba di Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, Aceh Utara, Senin, 25 November 2019.

Sosialisasi ini diikuti lebih dari 1000 orang santri dan tenaga pengajar di Dayah Almuslimun yang dibuka oleh Bupati Aceh Utara  Muhammad Thaib yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abdullah Hasbullah,S.Ag,MSM

Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, H Arif Rahmatillah, Lc dalam sambutannya mengatakan  masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa mulai sekarang ini.

"Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut tentunya dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari," ungkap H. Arif.

Ia mengatakan, Tidak menutup kemungkinan narkoba dapat menyasar dan menjangkiti kaum santri.

"Maka dari itu, Sosialisasi Bahaya Narkoba begitu penting adanya sehingga diharapkan penyakit narkoba yang mengancam bangsa kita bisa sirna dengan kerja keras, pemerintah, tokoh masyarakat dan juga praktisi pendididikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, S. Ag,MSM menyampaikan jika tingkat penyalahgunaan Narkoba sudah menyentuh segala lini lapisan masyarakat.

"Narkoba sudah masuk ke kampung-kampung bahkan ke sekolah-sekolah," kata Abdullah .

Ia menyampaikan, dengan sosialisasi ini diharapkan para santri dapat mengetahui betapa besarnya efek menghacurkan dr narkoba.

"Semoga nanti disaat adik-adik disini ini kembali ke masyarakat bisa menjadi benteng dari pengaruh narkoba," himbaunya.

Sementara Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, S.I.K diwakili Kasatres Narkoba, AKP Ildani, S.H.,M.H yang hadir sebagai Narasumber memaparkan perihal Narkoba dimulai dari pengenalan jenis-jenis Narkoba, daya rusak Narkoba hingga sanksi pidana dari Narkoba.

"Narkoba memang memiliki bentuk kecil, namun dapat memberikan efek merusak yang besar. Narkoba dapat merusak fisik dan moral seseorang. Masa depan bangsa ada di tangan generasi muda. Oleh karena itu harapan kita khususnya kepada santri Al-Muslimun mampu menjadi pelopor anti narkoba,” ungkap Ildani.

Sosialisasi ini juga diisi Kasatres Narkoba dengan sesi tanya jawab, Pantauan Tribratanews, tiap santri yang tampil kedepan diberi bingkisan . (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini