Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara Grand Opening Kegiatan Unit Usaha di Dayah Raudhatul Maarif

/

/ Kamis, 21 November 2019 / 11.10 WIB


Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara,Abdullah Hasbullah, SAg, MSM


PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE | Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara ,Tgk Abdullah Hasbullah, SAg MAP melakukan Grand opening  atau meresmikan Unit usaha di Dayah Raudhatul Maarif (RAMA) di Cot Trueng  Kecamatan Muara Batu , Rabu 20 November 2019

Kadis Pendidikan Dayah dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemetintah Kabupaten Aceh Utara menyampaikan apresiasi atas prakarsa pimpinan Dayah Raudhatul Maarif ,Tgk M Amin Daod yang telah menjalankan beberapa unit usaha dalam rangka menghidupkan ekonomi pesantren ini.

Menurutnya, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib memberi dukungan penuh kepada Dayah Raudhatul Maarif yang telah memberikan sebuah solusi untuk membangun ekonomi pesantren.

Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas P endidikan Dayah tahun depan akan memberikan perhatian untuk pesantren Dan dayah yang membangun unit unit usaha untuk menopang ekonomi pesantren Dan dayah.

Dikatakan Abdullah Hasbullah, bukti komitmen bupati untuk pengembangan ekonomi pesantren Dan dayah di Aceh Utara,belum lama ini Kadis Pendidikan Dayah telah melakukan studi banding ke tiga pesantren di Pulau Bawa yaitu
Pesantren Darut Tauhid pimpinan AA Gym di Bandung. Pesantren Assyiriah Parung Bogor Dan di pesantren tersebut saat ini memiliki 16.000 santri Dan telah memiliki 45 unit usaha, studi banding juga dilakukan ke Pesantren Al Basyariyyah Kabupaten Bandung.

 Kepada Pilar empat.com, Abdullah Hasbullah mengatakan pihaknya akan terus memberikan motivasi kepada pesantren yang saat ini ada 196 pesantren di Aceh Utara  agar membuka unit usaha pengembangan ekonomi pesantren Dan dayah.

Ditambahkannya, di Dayah Raudhatul Maarif saat ini telah berjalan beberapa unit usaha dan telah berjalan yaitu, unit usaha air isi ulang, koperasi, peternakan, kompeksi, perikanan, dan warkop.(P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini