Buka Lowongan Kerja, Telkom Butuh 1000 Orang Bertalenta

/

/ Kamis, 17 Oktober 2019 / 15.50 WIB

Kantor PT. Telkom  (foto:P4/notelepon)


PILAREMPAT.COM, JAKARTA | Emiten telekomunikasi BUMN, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) berencana merekrut 1.000 karyawan baru pada 2020. Rencana perusahaanmerekrut ribuan karyawan tersebut dalam rangka pengembangan bisnis di masa mendatang.

Seperti yang dilansir CNBCIndonesia, Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara mengatakan ada tiga kategori utama untuk posisi calon karyawan yang akan direkrut. Ketiga posisi tersebut adalah developer, desainer dan data analytics.

"Kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan. Desainer kita cari orang yang bisa membuat produk menjadi kebutuhan. Data analytic kalau di industri telekomunikasi dan teknologi informasi membuat bagaimana data-data itu bisa bicara. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan profit," kata Edi, saat dialog dalam program PowerLunch di CNBC Indonesia, Selasa (16/10/2019).
Edi mengatakan perseroan mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnis perseroan. 

"Kita perlu 1.000 orang talent untuk menutup gap sumber daya manusia bagi perusahaan yang sedang bertransformasi," kata Edi.

Edi menambahkan, kebijakan rekrutmen Telkom tidak hanya terbatas pada SDM di Indonesia. Telkom juga akan mencari talenta terbaik di kawasan regional atau global.

Hal ini tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja perseroan di masa yang akan datang.

"Telkom terus mencari cara best talent tidak hanya dari Indonesia saja tapi dari regional. Tapi tentunya harus sesuai dengan kultur perusahaan," tambah Edi.

Selain itu, Telkom mengalokasikan anggaran Rp 1 triliun untuk meningkatkan kualitas SDM. Alokasi anggaran tersebut akan digunakan untuk rekrutmen, pelatihan dan kegiatan lain untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM Telkom. [P4/cnbc]


Komentar Anda

Berita Terkini