BPJS Ketenagakerjaan Perkenalkan Hak Pekerja kepada Siswa SMKN 1 Lhokseumawe

/

/ Kamis, 31 Oktober 2019 / 12.15 WIB


Pps Kepala Kantor Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe,Iqbal menyampaikan sosialisasi kepada siswa SMKN 1 Lhokseumawe,tanggal 30 Oktober 2019 tentang program Bpjs Ketenagakerjaan. (P4/zuki)



PILAREMPAT.COMPILAREMPAT.COM, LOKSEUMAWE | BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe melaksanakan program BPJS Ketenagakerjaan mengajar kepada siswa SMK N 1 Lhokseumawe, yang belongings,Raby 30 oktober 2019 di SMK setempat

Kegiatan dengan tema 'Pintar Bersama BPJS Ketenagakerjaan tersebut dilakukan bertepatan dengan kegiatan pelepasan siswa magang untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) ke dunia usaha baik instansi pemerintahan maupun suasta di seputaran kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pps Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Iqbal para kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk transfer knowledge kepada siswa SMK yang nantinya akan melakukan kegiatan bekerja di tempat usaha yang sebenarnya.


"Kegiatan ini sebagai trsanfer knowledge dari BPJS Ketenagakerjaan kepada siswa SMK yang akan merasakan dunia kerja," uang Iqbal

Iqbal menambahkan, siswa SMK sebagai lulusan yang siap kerja sudah selayaknya memahami hak-haknya sebagai pekerja. Salah satunya adalah Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang ada dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

"Jangan sampai saat adik-adik ini terjun ke dunia kerja hanya memperhatikan gajinya saja dan tidak mengetahui ada hak-hak lain sebagai pekerja," ujar Iqbal lagi.
Dalam kegiatan tersebut, Iqbal juga menyampaikan harapannya kepada para siswa SMK N 1 Lhokseumawe dapat mendaftarkan diri mereka secara mandiri ke BPJS Ketenagakerjaan sebelum memasuki masa Praktik Kerja Industri (Prakerin) /Magang di tempatnya masing-masing memproteksi diri dari risiko saat saat magang. (P.4/zuky).

Komentar Anda

Berita Terkini