Babinsa Koramil 06/Dolok Dirikan Yayasan Mengaji Bagi Anak-anak

/

/ Selasa, 27 Agustus 2019 / 07.03 WIB




Pilarempat.com, Sipiongot - Serda A Sakti Rambe, Babinsa Ramil 06 Dolok Kodim 0212/TS mendirikan Yayasan Cahaya Umar, tempat pengajian anak-anak bertempat di rumah almarhum orang tuanya di Desa Simatorkis, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Tempat Pengajian Al Qur'an adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi, di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar-dasar membaca Al Qur'an serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Serda A. Sakti Rambe sempat memberikan arahan kepada guru mengaji dan murid pengajian Yayasan Cahaya Umar yang dibukanya.

Turut hadir di acara ini para guru yakni saudari Erlina Hutagalung, saudari Basyaria rambe dan saudari Eka Siregar serta beberapa warga Desa Simatorkis.

Menurut Serda A. Sakti Rambe, tempat pengajian ini dibuka atau didirikan untuk lebih memotivasi dan meningkatkan kualitas anak dalam membaca Al-Qur’an, walaupun sarana dan prasarana masih kurang memadai dengan menggunakan sarana penerangan seadanya namun ia melihat anak-anak Desa Simatorkis sangat antusias untuk belajar mengaji.

Ia juga menyebutkan, sejak didirikan yayasan tempat pengajian ini yang ikut belajar telah berjumlah 43 orang anak, terdiri dari belajar Iqro 21 orang dan belajar membaca Al-Qur’an 22 orang anak.
“Semoga Yayasan Cahaya Umar ini bertambah maju kedepannya, serta dapat mencetak qori dan qoriah yang terbaik di masa yang akan datang,” ujar Serda A. Sakti Rambe, Minggu 25 Agustus 2019. [P4/penrem 022/PT]
Komentar Anda

Berita Terkini