Duta Bahasa Sumut 2019, Kunjungi Walikota Tanjungbalai

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 23.55 WIB



Tanjungbalai, Pilarempat.com |Muhammad Irfan Novaldi merupakan peraih juara 1 dalam ajang Duta Bahasa Sumut 2019 yang belum lama ini diraih,didampingi kedua orang tua serta Direktur Politekhnik Tanjungbalai Budi Dharma berkunjung ke Walikota Tanjungbalai diterima langsung HM Syahrial,SHMH didampingi Kadis PU, Tety Juliani Siregar di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2019).

Pada kesempatan itu Syahrial mengucapkan selamat atas,keberhasilan yang diraih oleh putra dari pasangan Karsono dan Rosmaida sekarang ini tercatat sebagai Mahasiswa Unimed semester VI, meraih Juara pertama Duta Bahasa sehingga dirinya berhak mengikuti lomba duta bahasa tingkat Nasional bulan Agustus mendatang di Jakarta.

Selain itu semoga amanah yang diberikan untuk menjadi duta Bahasa dapat membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwasannya kita mempunyai perekat bangsa yaitu Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Negara.
Dirinya berharap pada pelaksanaan Lomba Duta Bahasa tingkat Nasional 2019 pada Agustus mendatang, Nopal lebih fokus lagi.

“Persiapkan segala sesuatunya dengan baik, mungkin dalam lomba di tingkat Provinsi kemaren sudah maksimal, kalau bisa untuk tingkat Nasional ini lebih Matang lagi,” harap Syahrial.
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi semua prestasi anak-anak Tanjungbalai yang telah berhasil meraih prestasi di bidang apapun. Harapannya tentu nanti Nopal dapat meraih Juara di Tingkat Nasional.

“Pesan saya, jaga kesehatan fisik dan mental dengan baik, selalu beribadah dan berdoa, saat bertandingpun dapat menjaga nama baik Kota Tanjungbalai, Insya Allah Nopal nanti dapat meraih Juara,Sebagai Duta Bahasa Sumut Muhammad Irfan Novaldi memiliki peran penting selain sebagai Duta Bahasa Sumut nantinya juga akan berperan dalam menyosialisasikan bahasa indonesia terlebih dalam era globalisasi saat ini dan hal ini harus menjadi motivasi bagi generasi muda Kota Tanjungbalai bahwa meraih prestasi itu bisa dari bidang apa saja yang terpenting adalah kemauan dan motivasi dalam meraih prestasi tersebut,” jelas Walikota.

Sementara itu, Muhammad Irfan Novaldi menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota Tanjungbalai yang telah mengundang langsung bertemu saat ini. Terimakasih buat Doa dan motivasi yang disampaikan Bapak Wali Kota, semoga hal ini semakin memotivasi saya nanti saat tampil di tingkat Nasional. Rencananya saya akan berangkat ke Jakarta pada 12 atau 13 Agustus mendatang, “ sebutnya.


Harapannya ada pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kepada adik adik yang sedang bersekolah. Terlebih lagi, saya sangat berharap ada beasiswa yang diberikan oleh Pemko Tanjungbalai kepada adik adik  yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. Harapan ini bukan hanya harapan saya pribadi, namun juga harapan teman teman yang tergabung dalam organisasi mahasiswa daerah yang akan kami bentuk bersama,pungkasnya. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini