180 Anak Ikuti Lomba Mewarnai Meriahkan HAN 2019

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 04.45 WIB



Tanjungbalai, Pilarempat.com |  Sebanyak 180 anak yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SD,SMP dan SMA se Kota Tanjungbalai mengikuti lomba mewarnai dan mencanting,kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019,yang dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Walikota, Sabtu (27/7/2019).

Saat membuka kegiatan tersebut Asisten I pemko Nurmalini Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan ajang kreasi dan pendidikan anak.Diharapkan,melalui kegiatan ini juga dapat menumbuh kembangkan kreativitas anak Tanjungbalai dalam bidang seni,selain itu memebuat anak anak senang Dan gembira ,juga dapat sebagai sarana meningkatkan pretasi anak sebagai bagian dari penerus bangsa.  

“Aantusiasme anak-anak saat mengikuti acara peringatan Hari Anak Indonesia sangat besar. Sedikitnya ada 180 peserta yang terdiri dari peserta didik Sekolah Dasar, SMP dan SMA.180 peserta tersebut, berasal dari sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai ambil bagian dalam kegiatan ini," ujarnya.


Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 lalu. "Kami buat temanya adalah Aku Indonesia, itu sebagai. 8bentuk perayaan terhadap Hari Anak Nasional. Alhamdulillah pesertanya tertampung semua dan sangat menikmati kegiatan yang dilaksanakan,"tutur Nurmalini

Antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut, begitu tinggi. Para peserta, tampak begitu semangat mengikuti kegiatan mewarnai serta belajar mencanting Batik sebagai bagian pelestarian warisan budaya Indonesia. 

Diakhir kegiatan, ratusan peserta yang terdiri dari para siswa SD hingga SMA ini, berkesempatan mengunjungi lokasi sentra proses pembuatan Batik Kito yang merupakan Batik Khas Kota Tanjungbalai guna melihat langsung proses pembuatan Batik Kito. [/P4/Rimanto]



Komentar Anda

Berita Terkini