177 Calon Jemaah Haji Kota Tanjungbalai Ditepungtawari 'upah-upah' Walikota

/

/ Selasa, 23 Juli 2019 / 07.39 WIB



Tanjungbalai, Pilarempat. Com | Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH Upah Upah 177 Calon Jemaah Haji Kota Tanjungbalai dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (22/7/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, H. Maralelo Siregar, Forkopimda Kota Tanjungbalai, Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA, Para OPD, Jamaah Calon Haji dan Keluarga.
Syahrial mengatakan sudah sepatutnya calon Jamaah Haji yang berangkat kali ini, mengucap syukur sebesar besarnya karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa penungguan giliran.

"Sebanyak 177 calon Jamaah haji akan berangkat, dan kami harapkan sebanyak itu pula yang akan kembali pulang ke Kota Tanjungbalai. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, kesempatan menunaikan ibadah haji, karena mungkin beberapa di antara kita ada yang sudah lama menunggu, karena kita tahu lama waktu tunggu untuk kota Tanjungbalai,"ucapnya.

"Sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia, Indonesia menjadi penyumbang jemaah terbanyak setiap tahunnya, bahkan tahun 2018 yang lalu kuota jemaah haji mencapai 221 ribu jemaah dan tahun ini meningkat 10 ribu, namun disisi lain waktu tunggu jemaah haji masih cukup lama,"terangnya.

"Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji buat seluruh Calon Jamaah yang akan berangkat nantinya Insyaallah tetap dalam lindungan Allaw SWT," titir Syahrial.

“Ibadah haji adalah ibadah yang banyak mengandalkan fisik. Untuk itu, jemaah haji diharapkan menjaga kesehatannya. Sehat itu adalah prioritas, untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh Jamaah untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, jumlah Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai 177 Orang, laki laki 56 orang dan perempuan 121 orang. Nantinya Jamaah Kota Tanjungbalai tergabung dalam Kloter 19 embarkasi Medan. Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai bergabung dengan 210 Jamaah Haji Kota Medan dan 1 orang dari jalur perorangan.



Dari 177 Orang Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai, terdapat 1 orang Jamaah tertua/lanjut usia atas nama Umar Siagian bin Uwen Siagian (83) dan termuda Ahmad Muammar Khairi bin Dr. H. Thamrin Munthe (27). Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai akan didampingi oleh 2 orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan 3 orang petugas Kloter yang terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI. 


Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai dijadwalkan akan masuk asrama haji pada hari selasa (30/7) dan berangkat dari Kuala Namu menuju Jeddah Rabu (31/7) pukul 19.05 Wib dan tiba di Jeddah (31/7) Pukul 23.40 WAS dengan penerbangan GA 3119. Dijadwalkan Jamaah Haji Kota Tanjungbalai akan tiba di tanah air (12/9). [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini