-->

Politeknik Kota Tanjungbalai Gratiskan Biaya Kuliah Setahun

/

/ Selasa, 25 Juni 2019 / 22.44 WIB


Tanjungbalai, Pilarempat. com | Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia, karena dunia butuh akan orang orang yang sangat berpendidikan agar dapat membangun Negara yang maju.

Tapi selain itu karakter pun sangat diutamakan karena orang orang pada zaman ini tidak hanya melihat pada betapa tinggi pendidikan atau gelar yang telah ia raih,melainkan juga pada,karakter dan keahlian dari pribadi dari setiap orang.

Proses pendidikan masih banyak mementingkan aspek kognitifnya ketimbang psikomotoriknya,masih banyak para pengajar hanya asal saja mengajar agar terlihat formalitasnya,tanpa mengajarkan bagaimana etika etika,keahlian,yang baik harus dilakukan bagi peserta didik.

Keahlian yang dimaksud adalah,bagaimana seorang peserta didik yang telah menamatkan pendidikan harus mampu membuka wawasan dan menyalurkan keahlian yang didapat dari masa pendidikan disekolah ataupun di perguruan tinggi.

Politeknik Kota Tanjungbalai mampu memberikan keahlian serta wawasan didalam menumbuh kembangkan generasi muda serta memberikan solusi bagi masyarakat khususnya di Kota Tanjungbalai.

"Hampir 89 persen  alumni Politeknik Kota Tanjungbalai terserap di dunia industri,seperti bekerja dikota Banda Aceh,Medan, Batam,Palembang, Jakarta, Bekasi,Bandung dan Asahan, " ujar Direktur Politeknik Tanjungbalai, Budi Dharma, ST. M Eng, kepada Pilarempat.com.

Selain itu, lanjut Budi, untuk masyarakat Tanjungbalai yang anaknya kuliah di Poltan cepat dijangkau oleh Mahasiswa,dan dapat diawasi keluarga dan orang tua.




"Untuk tahun ini Politeknik Kota Tanjungbalai juga memberikan biaya kuliah gratis selama satu tahun kepada seluruh Mahasiswa,baru," katanya.

Terpisah, Ketua DPD Pujakesuma Kota Tanjungbalai, Waris Tholib MM,sangat mengapresiasi dan mendukung program Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial,SHMH yang telah mendukung yayasan Politeknik Tanjungbalai untuk menggratiskan biaya kuliah selama setahun,

"Sebagai warga Tanjungbalai,kita sangat mengapresiasi  dan dukungan atas program yang di lakukan Walikota," ujarnya. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini