Halal Bihalal BI KPw Sumut dan BMPD: Menguatkan Ukhuwah, Menjalin Silaturahim, Sinergi & Koordinasi Kerja

/

/ Jumat, 14 Juni 2019 / 12.18 WIB



Medan, Pilarempat.com | Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi  Sumatera Utara (Sumut) menggelar Halalbihalal Idul Fitri 1440 H di Gedung Kantor BI KPw Provinsi Sumut, Jalan Balai Kota Medan, dengan tema: “Menguatkan Ukhuwah Persaudaraan Menjalin Silaturahim,”, Rabu (12/6/2019).

Hadir dalam acara yang  penuh persaudaraan  itu Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Hidayat, Direktur Eksekutif BI Sumut, Andi Wiyana, Kepala OJK Kantor Regional 5-Sumbagut, Yusuf Anshori, pimpinan Perbankan, Perbarindo  yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) seSumut dan para karyawan BI KPw Provinsi Sumut & OJK KR5-Sumbagut. Acara tersebut juga diselingi dengan tausiah ustadz Prof.Muzakir, MA.

Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Hidayat dalam sambutannya mengatakan, momentum Halal bihalal ini adalah  kesempatan kita khusus umat Islam untuk saling ma'af mema'afkan.

“Sebagai manusia, mungkin kita selama bekerja di kantor banyak melakukan kesilapan dan kesalahan,” kata Wiwiek.

Wiwiek juga menyampaikan terimakasihnya atas sinergi kerja yang sangat bagus dibangun selama ini antara BI, Perbankan dan Perbarindo, seperti dalam pelayanan pecahan uang kecil Rupiah kepada masyarakat sewaktu bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1440 H/Lebaran kemarin, berlangsung sukses.

Wiwiek yang juga Ketua BMPD Sumut  itu menjelaskan, suksesnya kerjasama yang terjalin sesama stakeholder tersebut hendaknya pada tahun-tahun mendatang, saat Lebaran dan hari besar keagamaan dapat ditingkatkan lagi.

Sementara itu, ustadz Prof.Muzakir, MA dalam tausiahnya memparkan bahwa perlunya kita sesama umat Islam menjalin tali persaudaraan, ukhuwah dan silaturahim.

“Persahabatan yang dibangun dengan ‘keiklasan’ akan  melahirkan persaudaraan yang abadi,” ujar ustadz Muzakir.


Dia juga menyebutkan bahwa dengan rajinnya kita memupuk tali persaudaraan, persahabatan dan saling memaafkan, terutama kepada kedua orang tua kita, Allah akan memberikan hidayahnya berupa kelapangan rezeki, kesehatan dan  umur yang panjang.

“Tak akan ada orang yang sukses sekaligus bahagia hidupnya, tanpa mengasihi atau tahu berterimakasih kepada orangtuanya setelah dia bersyukur atas nikmat yang dianugerahkan Allah kepadanya,” ungkapnya.

Ustadz Prof.Muzakir juga mengulas tentang sejarah adanya kebiasaan acara Halalbihalal yang sudah rutin dan mentradisi dilakukan umat Islam di Indonesia.

Setelah tausiah tersebut, acara Halalbihalal ini, acara dilanjutkan dengan saling bersaman untuk salaing memberi dan menerima maaf serta foto bersama. [P4/isya]



Komentar Anda

Berita Terkini