Wali Kota Hadiri Nuzulul Qur’an & Buka Puasa Bersama di Polda Sumut

/

/ Kamis, 30 Mei 2019 / 21.24 WIB



Medan,Pilarempat.com | Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi MH menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus SH MH, unsur Forkopimda Sumut beserta ribuan warga di Lapangan  KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (29/5/2019).  Selain mempererat tali silaturahmi,  acara  yang digelar Polda Sumut bertujuan membangun sinergitas  yang cukup solid sehingga Provinsi Sumatera  Utara senantiasa aman, damai dan kondusif.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama yang diawali dengan  pembacaan surat suci Al Qur’an  juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andriantono SH MH, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, alim ulama dan masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dnegan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah serta ditutup penyerahan paket serta makan malam bersama.

Penyerahan paket dilakukan Kapolda bersama Pangdam beserta Wali Kota. Adapun yang mendapatkan paket  tersebut diantaranya para bilal mayit, penggali kubur, nazir masjid, tukang cukur, loper koran, pemulung, petugas kebersihan, pengemudi becak bermotor (betor) serta perwiritan.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan, peringatan Nuzul Qur’an dan Buka Puasa Bersama  rutin digelar. Kapolda mengaku sangat senang dan bahagia, sebab dirinya bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan umat Muslim di Sumut yang berasal dari berbagai  latar belakang  berbeda.

Dikatakan Kapolda, peringatan Nuzul Qur’an  dan buka puasa bersama setiap tahun  dilaksanakan. “Saya sangat senang dan bahagia atas kehadiran saudara-saudara saya sesama umat Muslim di Sumut. Hakikatnya Nuzulul Qur’an memiliki nilai dan hikmah yang sangat bermanfaat bagi kita guna mencapai keselamatan hidup dunia dan akhirat,” kata Kapolda.

Peringatan Nuzul Qur’an dan Buka Puasa Bersama berjalan dengan khidmat dan penuh rasa kekeluargaan. Seluruh yang hadir mengikuti rangkaian acara hingga selesai  yang berakhir menjelang Shalat Isya.  Kapolda, Pangdam I/BB, Wali Kota beserta seluruh unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan memanfaatkan momen tersebut untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Usai acara, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sangat mengapresiasi digelarnya Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama oleh Polda Sumut tersebut.  Sebab, acara ini dinilainya sangat positif dalam meningkatkan tali silaturahmi sekaligus membuktikan bahwa sinergitas dan kebersamaan di Provinsi Sumut terjalin dengan baik.


“Apabila silaturahmi ini terus terjalin  dengan baik, insya Allah Sumatera Utara, termasuk Kota Medan akan senantiasa aman dan kondusif.  Di samping itu mari manfaatkan bulan suci Ramadhan yang menyisakan beberapa hari ini guna meningkatkan ketakwaan dan berlomba berbuat kebajikan serta melakukan intropeksi diri sehingga kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Wali Kota. [P4/ISYA]
Komentar Anda

Berita Terkini