Kelurahan Anggrung Masuk Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi

/

/ Kamis, 30 Mei 2019 / 20.41 WIB


Medan, Pilarempat.com | Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution, MSi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Lubis bersama Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan menerima kedatangan Tim Penilai Desa/Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di Kantor Lurah Anggrung Jalan Dr Barito Medan, Selasa (28/5/2019). Kedatangan tim penilai bertujuan untuk melakukan verifikasi langsung ke Kelurahan Anggrung karena masuk nominasi Kelurahan Terbaik di Sumut.

Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai tersebut. Diharapkannya, tim dapat melakukan penilaian dengan baik sekaligus memberikan masukan-masukan berharga sehingga Kelurahan Anggrung nantinya dapat masuk ke babak selanjutnya dan keluar sebagai juara Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi.

‘’Keberhasilan kelurahan Anggrung masuk nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat provinsi Sumut mendapat apresiasi dan disambut baik Bapak Wali Kota. Keberhasilan ini tentunya patut ditiru dan dicontoh oleh kelurahan lainnya di seluruh kecamatan di Kota Medan.  Di samping itu tentunya juga harus mendapatkan dukungan penuh dari semua masyarakat  Untuk itu, mari benahi bersama lingkungan kita masing-masing,’’ kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota mengungkapkan, dirinya telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Kelurahan Anggrung tanpa diketahui jajaran Kelurahan Anggrung. Hal itu sengaja dilakukan untuk melihat langsung kondisi Kelurahan Anggrung yang kini  telah memiliki ‘wajah’ baru. Padahal sebelumnya, Kelurahan Anggrung sempat dijadikan lokasi transaksi dan konsumsi narkotika.

Alhamdulillah, hari ini Kelurahan Anggung kondisinya telah lebih baik dari sebelumnya. Saya mengaku senang, artinya semua pihak punya kepedulian atas kondisi lingkungannya untuk menjadi lebih baik dan sehat. Semoga hal ini dapat memberi inspirasi bagi kelurahan lainnya,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Chairin Fitri Simanjuntak mengatakan inisiatif dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Anggrung tersebut sudah sangat baik. Hal tersebut terlihat dari perubahan signifikan yang terjadi di kawasan tersebut. Melalui verifikasi ini nantinya akan dilakukan penilaian dan pertimbanagn agar Kelurahan Anggung dapat masuk ke babak semifinal.

‘’Kehadiran kami di sini untuk melakukan verifikasi. Semua presentasi dan inovasi yang telah dilakukan akan kami nilai secara berimbang. Semoga hasilnya memuaskan dan Kelurahan anggrung dapat masuk ke babak selanjutnya bahkan dapat keluar sebagai juara di tingkat provinsi,’’ kata Chairin.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota beserta rombongan tim penilai melalukan peninjauan ke kawasan Kelurahan Anggrung. Di sana tim penilai melihat langsung berbagai tanaman organik serta kampung selfie yang menjadi andalan Kelurahan Anggrung. Setelah itu, rombongan bergerak ke Kantor Kelurahan Anggrung untuk melihat kondisi serta mendengarkan langsung sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang disampaikan Lurah Anggrung Ananda Sulung bersama Camat Medan Polonia Amran Rambe. [P4/isya]



Komentar Anda

Berita Terkini