Bocah Tenggelam di Sungai Silau, BPBD dan Relawan Lakukan Pencarian

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 10.44 WIB


Tanjungbalai, (Pilarempat.com)--Seorang bocah laki laki Yang bernama Ade Arianto (15 thn-foto)) warga Jalan M.Abbas, lingkungan VII Kampung Jawa, Kecamatan Tanjungbalai Selatan yang diduga hanyut dialiran Sungai Silau tepatnya dialiran sungai PDAM Sabtu,(9/3/2019) sekitar pukul 18.05 wib,sampai kini masih dilakukan pencarian oleh BPBD dan relawan Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (Himpipsos), Kota Tanjungbalai serta warga setempat.

Informasi dihimpun menyebutkan,pihak BPBD Tanjungbalai mendapatkan informasi dari warga,bahwa ada seorang anak laki laki tenggelam dialiran sungai silau yang diduga atau tenggelam saat korban sedang mandi bersama teman teman disungai dengan menggunakan gayung, namun Tiba tiba korban terjatuh kedalam sungai.

Pada Awalnya teman yang bersama korban dilokasi menduga korban bisa berenang, melihat korban meminta tolong teman korban bersama warga yang berada dilokasi langsung berenang ketitik lokasi jatuhnya Korban melakukan pencarian, namun tidak mendapatkan hasil hal ini juga disebabkan saat kejadian kondisi sungai sedang Pasang sehingga diduga korban terbawa arus sungai.

Berdasarkan Laporan Warga tersebut, Tim BPBD Tanjungbalai langsung menerjunkan 2 Unit Perahu Karet, 1 Unit Ambulance dan 10 Personil guna membantu pencarian Korban dilokasi Kejadian.

Kalaksa BPBD Tanjungbalai, M. Ridwan Parinduri S. STP, M.Si mengatakan Pada pencarian hari pertama, 09 Maret Tim BPBD dibantu Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (HIMPIPSOS) berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai mulai pukul 18.45 Wib hingga 23.00 Wib dan belum berhasil menemukan korban.

Memasuki hari kedua pencarian, Tim BPBD memulai pencarian korban sejak pukul 10.00 Wib dengan fokus pencarian menyisir Aliran Sungai Silau. Tim BPBD akan memaksimalkan pencarian hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi lapangan dengan harapan semoga segera bisa menemukan Korban, Ujar Ridwan.

Tim BPBD jika memungkinkan akan memaksimalkan pencarian Korban pada malam hari ini, kita berharap malam hari ini kita dapat menemukan korban. Insya Allah, hal ini juga menjadi harapan dari keluarga korban. Kendati demikian jika pada malam hari ini korban juga belum ditemukan, pencarian akan kita lanjutkan esok hari mulai pagi pukul 09.00 Wib, Pungkasnya. [P4/Rimanto]
Komentar Anda

Berita Terkini