Wali Kota Ajak Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Art Culture & Fashion Week 2019

/

/ Kamis, 28 Februari 2019 / 23.48 WIB




Medan (Pilar.4.com)--Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H menghadiri pembukaan Art Culture & Fashion Week 2019, di Uni Plaza Medan, Minggu (24/2). Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya dalam pelestarian terhadap warisan budaya leluhur Bangsa Indonesia.

Wali Kota Medan usai menghadiri acara tersebut mengatakan, Pemko Medan sangat menyambut baik setiap kegiatan yang mengedepankan budaya dan kesenian asli Indonesia. Hal ini harus terus dilakukan secara berkesinambungan agar kebudayaan leluhur yang tinggi dapat terus dinikmati dan dipelihara hingga ke anak cucu.

“Budaya leluhur bangsa ini harus dilestarikan mengingat kebudayaan yang kita miliki sangat tinggi nilainya. Untuk itu, Pemko Medan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai budaya leluhur bangsa Indonesia,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, gelaran Art Culture & Fashion Week ini juga menggelar berbagai karya anak bangsa yakni dari House Of Martini Suarsa yang menggelar pameran batik Sumatera Utara yang memang sudah banyak dikenal masyarakat luas.

“Batik kini telah banyak mengalami perkembangan, banyak sekali kita jumpai bahan batik dengan berbagai macam motif sesuai khas daerah masing-masing. Salah satunya batik Batak, yang melalui pagelaran ini dipromosikan lebih baik lagi agar semakin dikenal tidak hanya di Indonesia melainkan di dunia Internasional,” kata Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota yang juga mengenakan kemeja batik Medan dari Maharani Gallery juga mengungkapkan apresiasi terhadap gelaran ini karena tidak hanya melibatkan perancang terkenal yakni Martini Suarsa saja namun melibatkan banyak wirausahawan muda asal Sumatera Utara. Hal ini dianggap Wali Kota sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan para wirausahawan muda Sumut dalam melakukan promosi produk-produknya.

“Tidak hanya pagelaran batik saja, even ini juga menghadirkan bazar yang menjajakan produk-produk lokal Sumut baik itu handicraft maupun makanan khas Sumut. Hal ini tentunya dapat mengundang para pengunjung untuk melihat-lihat serta mencicipi berbagai panganan khas Sumut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M.S Fadhillah yang pada kesempatan tersebut diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin, S.IP, MM dalam sambutannya mengatakan mengapreasiasi atas terselenggaranya event ini, sebab ini membuktikan wujud kecintaan anak bangsa terhadap warisan budaya leluhur sehingga dapat semakin di kenal dunia.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Martini Suarsa karena melalui even Art Culture & Fashion Week 2019 ini kita selaku anak bangsa turut menjaga serta melestarikan warisan leluhurnya,” ujarnya.

Event yang bertujuan mengangkat budaya dan kearifan lokal ini di isi dengan berbagai pertunjukkan diantaranya. [P4/is]
Komentar Anda

Berita Terkini