Wali Kota Sidak Sejumlah SOPD di Kota Tanjungbalai

/

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 18.32 WIB



Tanjungbalai, (Pilarempat.com)---Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama tim gabungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (2/1/2019) pagi.

Dalam sidak tersebut, Wali Kota dan rombongan mendatangi satu persatu SOPD yang ada di kompleks Seketariat Daerah Kota Tanjungbalai, untuk melihat kinerja sekaligus mengecek kehadiran para pejabat dan pegawai.

Syahrial mengungkapkan, sidak tersebut merupakan bagian dari bentuk pembinaan dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Selain itu juga untuk melihat sejauh mana kinerja dan kedisiplinan aparatur pemerintah di Kota Tanjungbalai Awal tahun 2019.

“Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Surat resmi bahwasanya hari libur hanya pada tanggal 1 Januari saja dan hari ini 2 Januari seluruh ASN telah aktif bekerja kembali, komitmennya kita harus bekerja. Untuk itu kami ingin melihat langsung kinerja dan kedisiplinan ASN di awal tahun ini,” ucapnya


Lebih lanjut dikatakan awal tahun merupakan momentum untuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama dalam bidang Peningkatan Pelayanan dan administrasi masing-masing SOPD, terang Syahrial.

Sementara itu Kepala BKD Tanjungbalai, Abu Hanifah mengatakan, jumlah kehadiran ASN di awal tahun 2019 sebesar 97,90% dan sebanyak 2,1% ASN tidak hadir tanpa keterangan diluar Guru dan Tata Usaha Sekolah karena masih dalam libur sekolah.

"Bagi ASN yang tidak hadir pada hari ini akan mendapat pembinaan langsung dari Kepala OPD di tempat kerjanya masing-masing," tandasnya. [P4/RIMANTO]


Komentar Anda

Berita Terkini