Hadapi Pemilu 2019, Polsek Siabu Adakan Pelatihan Linmas

/

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 20.11 WIB




MADINA (Pilarempat.com) – Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019, Polsek Siabu melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah melakukan pelatihan kepada Linmas (Perlindungan Masyarakat). Pelatihan ini bertempat di halaman kantor Polsek Siabu, Senin (21/01/2019).

Linmas merupakan garda terdepan dan pendukung utama Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan massa, Linmas harus terlibat langsung di dalamnya.

Dalam pembinaan dan pelatihan kali ini dipimpin Kapolsek Siabu, AKP Antono kemudian di lanjutkan Kanitres Iptu Arizona Nasution. Kapolsek Siabu AKP Antono menugaskan Aipda El Husen dan Aipda Naamuddin Siregar untuk menjadi narasumber sekaligus pelatih.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tugas dan fungsi Linmas serta latihan meningkatkan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Beladiri Dril Tongkat dan Simulasi PAM TPS cara membawa tahanan yang benar. Terlebih dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik dalam penanganan bencana, ikut serta dalam harkamtibmas maupun keterlibatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kanitres Polsek Siabu, Iptu Arizona Nasution menyampaikan kegiatan Pembinaan Linmas ini juga bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi Anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas-tugas selalu dalam kondisi yang prima apalagi sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2019”,tuturnya.

Lanjut Iptu Arizona Nasution jumlah peserta pelatihan ini sebanyak 83 orang yang meliputi wilayah hukum Polsek Siabu yaitu Kec. Siabu, Kec. Bukit Malintang , Kec. Naga Juang, pembinaan dan pelatihan anggota Linmas kali ini semoga dengan pelatihan ini anggota Linmas bisamengingat kembali akan tugas dan fungsinya sehingga bisa lebih meningkatkan kemampuannya. [P4/Jaynast]

Komentar Anda

Berita Terkini