PT. Pelido 1 Raih Indonesia Inhouse Magazine Awards 2018

/

/ Sabtu, 10 Februari 2018 / 20.27 WIB

ACS Humas PT.Pelindo 1, Fiona Sari Utami saat menerima penghargaan InMA 2018. (foto:ist)

PILARempat.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, meraih penghargaan Bronze winner dalam ajang The 7th Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 dalam kategori BUMN.

Penghargaan diberikan untuk kompetisi sampul muka (cover) terbaik majalah internal cetak, Majalah Gema Pelabuhan Edisi Oktober 2017. Penghargaan InMA tahun 2018 diserahkan oleh Basril Djabar Ketua Dewan Pertimbangan Serikat Perusahan Pers (SPS) Pusat dan didampingi oleh Ketua Umum SPS Pusat, Dahlan Iskan kepada ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, Rabu 07 Febuari 2018.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Dengan mengusung tema “Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah” ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja pengelola inhouse magazine baik versi cetak maupun versi digital (e-magazine) yang telah mencurahkan gagasan dan kreativitasnya untuk merancang penerbitan inhouse di lembaga dan korporasi masing-masing. InMA juga ditujukan untuk merangsang peningkatan kualitas kreativitas penerbitan inhouse di seluruh Indonesia, agar mampu mencapai level maksimal untuk kepentingan organisasi/korporasi yang menerbitkannya.

“Apresiasi ini mengisyaratkan sebuah pesan mendalam bahwa meskipun industri media cetak sedang berada dalam kondisi kurang bagus, namun kepercayaan publik terhadap media terutama cetak tetap terus dijaga dan ditingkatkan. Ajang penghargaan ini didedikasikan untuk memicu lahirnya karya-karya anak sampul muka media cetak dan digital yang sangat kreatif, di tengah era digitalisasi dan perubahan tanpa henti,” ujar Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat.

Penilaian InMA 2018 ini dilakukan oleh sebuah panel juri yang berlatar belakag praktisi di bidang desain grafis dan branding, foto jurnalisme, marketing, periklanan, dan komunikasi massa atau jurnalisme.

“Kami bangga dengan apresiasi yang diberikan SPS kepada majalah Gema Pelabuhan yang menandakan kerja keras kami dalam menyajikan informasi seputar kepelabuhanan membuahkan hasil yang baik. Ini merupakan salah satu momentum bagi Pelindo 1, terutama tim Redaksi Gema Pelabuhan untuk memacu semangat dan kreativitas dalam mengabarkan informasi korporat secara lebih baik ke depannya,” terang Fiona Sari Utami.

Fiona juga menambahkan, bahwa Majalah Gema Pelabuhan sudah terbit lebih dari sepuluh tahun menyajikan informasi-informasi kepelabuhanan maupun artikel menarik lainnya. “Kami akan terus berupaya untuk lebih kreatif dan relevan dalam mengemas konten untuk menarik perhatian khalayak dalam memabaca informasi yang disajikan. Selain itu, kami akan melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru,” tutup Fiona. [P4/rel]
Komentar Anda

Berita Terkini