DPRD Asahan Konsultasi ke PTPN IV

/

/ Sabtu, 24 Februari 2018 / 09.54 WIB


 Konsultasi DPRD Asahan dari Komisi B ke Kantor Direksi PTPN IV disambut baik Corporate Secretary Made Supantana di Meeting Room, Rabu 14 Februari 2018.  (foto:ist)



Pilar4.com--Konsultasi DPRD Asahan dari Komisi B ke Kantor Direksi PTPN IV disambut baik Corporate Secretary Made Supantana di Meeting Room, Rabu 14 Februari 2018.

Made Supantana didampingi oleh Kabag Umum dan PKBL Ali Musri, General Manajer Distrik I Sukiman, General Manajer Distrik IV Eddy Usman dan beberapa Kasubag dari Corporate Secretary, Bagian Umum dan PKBL serta Bagian Tanaman.


Maksud kunjungan ini, ungkap Wakil Ketua DPRD Asahan, Dra. Hj. Winarni Supraningsih, MMA adalah terkait hasil Rapat Dengar Pendapat beberapa waktu yang lalu bahwa Komisi B DPRD Asahan ingin berkonsultasi masalah sarana dan prasarana infrastruktur yang dipergunakan oleh masyarakat dan pihak perkebunan sendiri serta masalah lain tentang program PKBL dan Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN IV di Kabupaten Asahan.

Terkait dengan sarana dan prasarana jalan, Made Supantana menjelaskan bahwa PTPN IV sudah banyak merealisasikan Program CSR dan secara terus menerus akan melaksanakan di sekitar lingkungan Kebun/ Unit PTPN IV yang berada di daerah Kabupaten Asahan, yaitu Pasir Mandoge, Sei Kopas, Air Batu dan Pulo Raja.

"PTPN IV pada dasarnya ingin maju dan berkembang bersama dengan masyarakat sekitar karena Program PKBL dan CSR yang ada di PTPN IV bisa terlaksana dengan baik karena adanya dukungan masyarakat sekitar terhadap PTPN IV untuk meraih kinerja perusahaan yang lebih baik lagi, " ungkap Made Supantana.

Dijelaskan Made Supantana, sesuai tagline dari Pemegang Saham “BUMN Hadir Untuk Negeri”, maka dalam tahun 2018 ini kami ingin PTPN IV memberikan bantuan yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi personal, seperti pemberian beasiswa dan pakaian seragam kepada murid SD, pelajar SMP, siswa SMU/ SMK atau sederajat yang ada di sekitar Kebun/ Unit PTPN IV yang memiliki prestasi akademik dan non akademik (seni budaya, olahraga dll) tetapi berasal dari keluarga tidak mampu dari segi perekonomian.

Dari DPRD Asahan dihadiri selain Wakil Ketua Dewan, juga Wakil Ketua Komisi B Bambang Rusmanto SP, Anggota Ebenezer Siregar SH,  Lela Sari Sinaga S.Sos, Sri Irawati S.Sos, Emaris, Drs H Mapilindo MPd, Alfred Panjaitan serta staf dewan lainnya.

Diakui Ebenezer Siregar bahwa keberadaan PTPN IV di Kabupaten Asahan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan hampir tidak ada lagi mengalami permasalahan yang krusial, baik dengan masyarakat maupun pemerintahan, namun masih ada yang perlu sama-sama kita tingkatkan seperti perawatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan terutama jalan kabupaten menghubungkan jalan utama Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat menuju jalan lintas sumatera (jalinsum).

Di bagian lain anggota dewan juga mengharapkan agar dalam penerimaan karyawan tetap, PTPN IV juga memberikan kesempatan kepada masyarakat di sekitar kebun untuk mencari rezeki sebagai karyawan tetap di PTPN IV. [P4/rilis/is]

Komentar Anda

Berita Terkini